Informasi Lengkap Properti Lamongan

Tips Hemat Renovasi Rumah

Thursday, September 7th 2017.

Rumah adalah tempat untuk berlindung dari panas dan hujan. Rumah yang menjadi pertama menghadapi perubahan cuaca lambat laun juga akan mengalami kerusakan seperti cat yang mulai mengelupas, dinding retak, atap bocor dan lain sebagainya. perbaikan kecil – kecil mungkin bisa dilakukan tetapi jika rumah telah mengalami kerusakan yang lumayan parah maka saatnya rumah tersebut direnovasi.

Renovasi rumah sebenarnya bisa dilakukan kapan saja. Tanpa harus menunggu kerusakan terjadi pada rumah. namun biaya renovasi rumah bisa dibilang juga tidak murah mengingat berbagai material saat ini harganya mulai merangkak naik. Kebutuhan properti yang semakin tinggi juga menjadi pemicu kenaikan harga bahan – bahan material rumah. itulah sebabnya kalau belum rusak beneran jarang orang ingin merenovasi rumah mereka.

Tips Hemat Renovasi Rumah

Tips Hemat Renovasi Rumah

Jika tidak ingin kantong jebol untuk biaya renovasi rumah, berikut ini tips hemat renovasi rumah:

  1. Manfaatkan kembali bahan yang masih bisa digunakan

Dengan memanfaatkan kembali bahan rumah yang masih bisa digunakan maka akan cukup efektif untuk menekan budget membeli bahan bangunan. Dengan cara ini anda akan lebih hemat renovasi rumah. bahan seperti balok kayu, batu bata, genteng dan lain sebagainya termasuk salah satu bahan yang awet jadi jika kondisinya masih bagus bisa digunakan lagi untuk renovasi rumah.

  1. Daur ulang bahan yang ada

Bahan yang masih bisa digunakan sayang kalau dibuang. Oleh karena itu supaya hemat renovasi rumah bahan lama itu bisa di daur ulang untuk dimanfaatkan kembali. Misal ada balok kayu yang besar karena mungkin sebagain sudah rapuh bagian yang masih kuat bisa didaur ulang menjadi furnitur yang lebih menarik seperti kursi atau meja. Atau dibawa ke tukan pahat bisa dijadikan ukiran yang indah untuk pajangan di ruang tamu.

  1. Waktu

Waktu terbaik untuk renovasi rumah adalah di musim panas atau kemarau. Musim panas biasanya jarang hujan jadi kalau renovasi rumah dilakukan saat musim panas makan pengerjaan juga akan cepat selesai. Berbeda jika pengerjaan renovasi dilakukan pada musim hujan. Pekerjaan akan sering tertunda sehingga biaya yang dikeluarkan untuk tukang dan lain – lain akan lebih banyak.

Properti Terbaru

Perumahan Murah di Sukorame Dekat S

promo
123000
Jl Raya Sukorame - Jombang Sukorame Lamongan
Lt/Lb : /
Lihat Detail »